Tautan-tautan Akses

AS

FBI Peringatkan Keputusan Ferguson Mungkin Picu Kekerasan


Para pendukung Michael Brown berpapasan dengan pendukung polisi Darren Wilson dalam unjuk rasa di Clayton, Missouri (17/11).

Para pendukung Michael Brown berpapasan dengan pendukung polisi Darren Wilson dalam unjuk rasa di Clayton, Missouri (17/11).

Keputusan juri apakah akan menghukum petugas polisi Darren Wilson di kota Ferguson, Missouri diperkirakan keluar bulan ini.

Pihak berwenang di negara bagian Missouri bukan yang satu-satunya khawatir mengenai kemungkinan kekerasan selagi kota itu menunggu keputusan juri dalam kasus penembakan fatal oleh polisi terhadap seorang remaja bernama Michael Brown.

FBI mengatakan pengumuman juri atas kasus yang berlatar belakang ras itu “kemungkinan akan di manfaatkan oleh sebagian orang untuk membenarkan ancaman dan serangan terhadap penegak hukum dan infrastruktur penting”. FBI mengeluarkan peringatan lewat selebaran beberapa hari lalu.

Keputusan juri apakah akan menghukum petugas polisi Darren Wilson diperkirakan keluar bulan ini. Penembakan tanggal 9 Agustus itu sudah memicu ketegangan dan kekerasan di pinggiran kota St. Louis karena Brown berkulit hitam sementara Wilson berkulit putih.

Gubernur Missouri Jay Nixon hari Senin mengumumkan keadaan darurat menjelang keputusan itu. Pengumuman itu mengijinkan pengerahan tentara. Pejabat mengatakan tentara akan bertugas membantu polisi.

XS
SM
MD
LG