Tautan-tautan Akses

AS

FBI akan Hadapi Pertanyaan Senat dalam Kasus Bom Boston


Kantor Pusat FBI di Washington DC (Foto: dok). FBI akan menghadapi pertanyaan Senat AS terkait penanganan kasus tersangka pelaku bom Boston (23/4).

Kantor Pusat FBI di Washington DC (Foto: dok). FBI akan menghadapi pertanyaan Senat AS terkait penanganan kasus tersangka pelaku bom Boston (23/4).

Sejumlah legislator Amerika akan mengajukan pertanyaan kepada beberapa pejabat tinggi keamanan pekan ini terkait penanganan tersangka pelaku bom marathon di Boston.

Para senator Amerika akan mengajukan pertanyaan terkait penanganan FBI setelah mewawancarai tersangka pemboman di Marathon Boston, tentang kunjungan Tamerlan Tsarnaev, selama enam bulan di dua propinsi Rusia, Dagestan dan Chechnya.

FBI sebelumnya diberitahu para pejabat Rusia bahwa Tsarnaev, 26 tahun, yang tewas pekan lalu dalam baku tembak dengan polisi Boston, kemungkinan memiliki hubungan dengan ekstrimis. Namun, FBI, tidak mengindentifikasinya sebagai ancaman potensial.

Senator Dianne Feinstein yang mengetuai Komisi Intelijen Senat mengatakan panelnya akan berusaha mencari jawaban selama sidang tertutup Selasa malam.

DPR Amerika juga akan mendapat keterangan dari para pejabat keamanan, Selasa (23/4), sementara Senat sepenuhnya akan mendapat giliran sesudahnya, pekan ini.

Adik Tsarnaev, Dzhokhar, menghadapi ancaman hukuman mati jika terbukti bersalah atas dakwaan menggunakan senjata perusak massal dalam pemboman pekan lalu yang menewaskan tiga orang dan mencederai lebih dari 200 lainnya.
XS
SM
MD
LG