Tautan-tautan Akses

AC Milan Lawan Udinese Tertutup bagi Fans Milan


Para pemain klub AC Milan saat bertanding melawan Juventus di stadion Turin (foto: dok).

Para pemain klub AC Milan saat bertanding melawan Juventus di stadion Turin (foto: dok).

Laga Seri-A Italia AC Milan lawan Undinese di kandang AC Milan stadion San Siro, Milan akan tertutup bagi fans AC Milan tanggal 19 Oktober mendatang.

Inilah hukuman yang dijatuhkan hakim liga pada fans AC Milan akibat perbuatan mereka mengeluarkan kata-kata menghina ketika AC Milan bertandang ke kandang Juventus akhir pekan lalu.

Dan juga hukuman yang ke-2 yang menimpa AC Milan pada musim kompetisi sekarang. Yang pertama waktu AC Milan lawan Napoli dan fans AC Milan mengeluarkan kata-kata diskriminatif terhadap fans Napoli.

Di samping itu AC Milan juga didenda 68 ribu dolar. Pengurus AC Milan langsung mengatakan akan naik banding dengan alasan hukuman itu tidak beralasan. Ibarat ‘sudah jatuh.. ditimpa tangga’ hari Senin (7/10) pemain belakang AC Milan, Philippe Mexes dilarang main dalam empat pertandingan karena menjotos pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini dalam pertandingan hari Minggu (6/10) di Turin.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Internasional FIFA berencana membentuk yang disebut ‘international league table’ negara-negara yang menghadapi masalah rasisme dan diskriminasi dalam olahraga. Pada forum PBB tentang rasisme dan sepakbola hari Senin, wakil FIFA Tokyo Sexwale mengatakan table yang merupakan barometer internasional itu penting bagi usaha FIFA dalam mengatasi diskriminasi. FIFA bermaksud memaparkan rincian program anti diskriminasinya pada konperensi olahraga di Qatar Desember nanti.

Di samping itu, menurut Sexwale yang bekas aktivis anti apartheid Afrika Selatan, FIFA akan menyelenggarakan konperensi tentang rasisme bersama Nelson Mandela Foundation tahun depan.

Dalam perkembangan lainnya, back kiri kesebelasan nasional Inggris, Ashley Cole tidak dapat memperkuat Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Montenegro hari Jum’at karena cedera. Ia digantikan back Arsenal, Kieran Gibbs.

Cole, 32 tahun yang bermain untuk Chelsea terpaksa diganti ketika Chelsea melawan Norwich City dalam Liga Premier hari Minggu yang dimenangkan Chelsea 3-1. Inggris lawan Montenegro diadakan di stadion Wembley London. Empat hari kemudian Inggris menghadapi Polandia. Keduanya harus dimenangkan Inggris untuk memastikannya ikut Piala Dunia di Brazil tahun depan.
XS
SM
MD
LG