Tautan-tautan Akses

Faksi-faksi Yaman akan Mulai Pembicaraan Damai di Jenewa


Pemberontak Syiah Houthi melakukan unjuk rasa di Sana'a, mengecam serangan udara Saudi, Minggu (14/6).

Pemberontak Syiah Houthi melakukan unjuk rasa di Sana'a, mengecam serangan udara Saudi, Minggu (14/6).

Faksi-faksi bermusuhan di Yaman hari Senin (15/6) akan memulai pembicaraan damai yang ditengahi oleh PBB di Jenewa, Swiss.

Faksi-faksi bermusuhan di Yaman sedang dalam perjalanan ke Jenewa untuk pembicaraan penting pertama terkait konflik berbulan-bulan di negara Timur Tengah itu.

Pembicaraan hari Senin itu, yang diselenggarakan oleh PBB, akan mempertemukan pemberontak Syiah Houthi Yaman dan pemerintah di pengasingan Presiden Abdu Rabu Mansour Hadi ke meja perundingan.

Pemberontak Houthi merebut kekuasaan dari pemerintah Yaman pada bulan Februari, yang menyebabkan Presiden Hadi melarikan diri ke Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Para pejabat keamanan, yang berbicara tanpa menyebutkan identitas mereka karena tidak berwenang untuk memberi komentar kepada wartawan, mengatakan serangan udara yang dipimpin Arab Saudi terhadap para pemberontak dan sekutu mereka berlanjut di beberapa provinsi di Yaman

Sementara itu, ribuan pendukung Houthi berpawai di Sana'a memprotes perang dan apa yang menurut mereka adalah pengepungan kota.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG