Tautan-tautan Akses

Facebook Perluas Tayangan Video Langsung


Logo Facebook ditampilkan dalam acara tur media di Berlin, Jerman (24/2). (Reuters/Fabrizio Bensch)

Logo Facebook ditampilkan dalam acara tur media di Berlin, Jerman (24/2). (Reuters/Fabrizio Bensch)

Video langsung semakin menjadi fitur yang sangat kompetitif di media sosial, dimana perusahaan-perusahaan berkompetisi untuk menyiarkan acara-acara besar.

Facebook hari Rabu memperluas produk video langsungnya, Facebook Live, dengan menempatkan fitur itu secara menonjol di aplikasinya dan mempermudah pengguna untuk mencari dan berkomentar saat itu juga.

Langkah itu merupakan tantangan terbesar dari Facebook untuk pesaing-pesaingnya, termasuk layanan siarang langsung Periscope milik Twitter, fitur video Snapchat dan YouTube milik Google, serta ancaman potensial untuk stasiun televisi.

Video langsung semakin menjadi fitur yang sangat kompetitif di media sosial, dimana perusahaan-perusahaan berkompetisi untuk menyiarkan acara-acara olahraga besar dan komponen video eksklusif dari acara populer seperti Oscar dan Grammy Awards.

Para pengiklan terutama tertarik kepada video yang menjangkau pemirsa muda.

Facebook Live, yang menawarkan tayangan video langsung, diluncurkan tahun lalu. Hari Rabu, fiturnya bertambah, termasuk peta tayangan video seluruh dunia, perluasan pencarian dan penyaringan yang meniru para pesaing.

Video-video dapat diubah menjadi hitam putih, seperti di Instagram, misalnya, dan pengguna akan dapat menambahkan coretan, seperti fitur di Snapchat. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG