Tautan-tautan Akses

Facebook Luncurkan Inisiatif Akses Internet Lebih Murah Bagi Semua


CEO Facebook, Mark Zuckerberg meluncurkan "Internet.org" untuk memotong secara drastis biaya akses internet lewat telepon seluler (Foto: dok).

CEO Facebook, Mark Zuckerberg meluncurkan "Internet.org" untuk memotong secara drastis biaya akses internet lewat telepon seluler (Foto: dok).

CEO Facebook Mark Zuckerberg meluncurkan kemitraan global “Internet.org”, untuk memotong secara drastis biaya akses internet lewat telepon seluler, khususnya di negara-negara berkembang.

Inisiatif kemitraan global "Internet,org" diumumkan hari Rabu (21/8) melalui situs Newsroom – Facebook, yang mencakup beberapa perusahaan teknologi raksasa lainnya seperti Samsung, Nokia, Qualcomm dan Ericsson.

Mitra-mitra ini berjanji untuk mengembangkan dan menggunakan teknologi telepon-telepon selular berkualitas yang lebih murah, dengan akses internet yang terjangkau. Perusahaan-perusahaan teknologi raksasa itu juga berencana mendukung pembangunan model bisnis baru dan layanan yang akan membuat akses internet jadi lebih mudah dan lebih murah.

Inisiatif baru ini menggambarkan usaha perusahaan-perusahaan internet besar dan pabrik-pabrik smartphone untuk membuka pasar baru di negara-negara yang lebih miskin di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

Koalisi itu mengatakan tujuannya adalah memotong biaya layanan internet bergerak hingga menjadi satu persen dari harga yang sekarang – dalam waktu 10 tahun. Tetapi mereka masih menghadapi kesulitan infrastruktur di daerah-daerah pinggiran.
XS
SM
MD
LG