Tautan-tautan Akses

Facebook Beli Titan Aerospace?


CEO Facebook Mark Zuckerberg

CEO Facebook Mark Zuckerberg

Facebook dikabarkan akan membeli perusahaan pembuat pesawat tak berawak (drone) berenergi surya, untuk meningkatkan akses Internet di dunia.

Facebook sedang berunding untuk membeli perusahaan Titan Aerospace -- pembuat pesawat tak berawak (drone) berenergi surya -- dalam upayanya menyediakan akses Internet ke berbagai wilayah terpencil di dunia, menurut laporan blog teknologi Techcrunch dan media bisnis CNBC.

Kedua situs itu mengutip sumber-sumber tanpa menyebut nama yang mengetahui benar transaksi itu dan mengatakan harga pembeliannya sebesar US$60 juta.

Juru bicara Facebook, Tucker Bounds, pada Selasa (4/3) mengatakan, perusahaan itu tidak akan mengomentari desas-desus dan spekulasi.Titan Aerospace tidak menanggapi permintaan untuk memberi komentar.

Jika Facebook membeli Titan, pembelian itu konsisten dengan ambisi CEO Mark Zuckerberg lewat proyek Internet.org. Kemitraan pimpinan Facebook itu berambisi menghubungkan sekitar lima dari tujuh miliar orang di dunia yang masih belum memiliki akses Internet.

Google memiliki proyek serupa bernama Project Loon.
XS
SM
MD
LG