Tautan-tautan Akses

Facebook akan Luncurkan Ponsel Pintar


Beberapa produk HTC di sebuah papan iklan di Taipei, Taiwan (foto: dok). Perusahaan HTC akan memproduksi telepon pintar Facebook.

Beberapa produk HTC di sebuah papan iklan di Taipei, Taiwan (foto: dok). Perusahaan HTC akan memproduksi telepon pintar Facebook.

Dengan semakin banyak penggunanya yang mencapai satu miliar lebih, Facebook berencana meluncurkan versi telepon pintar sendiri.

Jejaring sosial Facebook dilaporkan meluncurkan versi telepon selular pintar sendiri, karena semakin banyak penggunanya, yang jumlahnya telah mencapai satu miliar - mengakses situs itu melalui telepon pintar dan komputer tablet.

Situs-situs industri teknologi telah menyebarkan laporan yang belum dikukuhkan bahwa Facebook akan meluncurkan telepon pintar baru, Kamis, yang menjalankan program khusus terfokus Facebook dengan menggunakan sistem operasi mobile Android.

Facebook telah mendorong orang-orang untuk melihat “rumah baru” Facebook di Android pada sebuah acara di kantor pusatnya di California tanpa memberikan rincian lebih jauh.

Telepon bergerak yang terfokus pada jejaring sosial Facebook bisa mempermudah pelanggan melakukan pencarian di internet dan belanja online.

Perusahaan telepon HTC dilaporkan akan memproduksi telepon pintar Facebook ini. Perusahaan itu bersaing dengan raksasa elektronik Samsung di pasar telepon pintar dengan sistem operasi Windows.

Dalam berita terkait, Facebook mengumumkan telah meluncurkan “Home” piranti lunak baru untuk telepon genggam Android, untuk memudahkan penggunanya yang berjumlah 1 miliar mengakses situs jejaring sosial itu lewat telepon pintar dan komputer tablet.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg di kantor pusat perusahaan itu di California, hari Kamis (4/4), mengatakan bahwa piranti lunak itu akan memungkinkan pengguna telepon fokus pada orang ketimbang aplikasi.

Piranti 'Home' itu memungkinkan pengguna melihat “berita halaman depan” Facebook sewaktu mereka menyalakan telepon pintarnya dan menyediakan fitur “petunjuk chat” yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan teman mereka langsung dari layar telepon mereka

Zuckerberg mengatakan piranti itu akan bisa di unggah mulai tanggal 12 April pada peralatan tertentu termasuk Samsung dan produk-produk HTC

Facebook juga mengumumkan bahwa perusahaan telepon Amerika AT&T berhak menjual telepon pintar baru buatan HTC seharga $100 yang sudah termasuk piranti lunak “home” tanggal 12 April.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG