Tautan-tautan Akses

Ethiopia Konfirmasi 30 Warganya Dibunuh ISIS di Libya


Kelompok militan ISIS membawa 30 orang warga Ethiopia (foto: dok).

Kelompok militan ISIS membawa 30 orang warga Ethiopia (foto: dok).

Pemerintah Ethiopia mengeluarkan pernyataan yang mengecam “pembunuhan masal yang kejam terhadap warganya” oleh kelompok militan ISIS.

Konfirmasi itu disampaikan Senin (20/4), sehari setelah kelompok ISIS merilis sebuah video brutal yang menunjukkan warga Kristen Ethiopia dipenggal atau ditembak kepalanya dari belakang.

Pernyataan pemerintah Ethiopia mengecam apa yang dikatakan “pembunuhan masal yang kejam terhadap warganya”.

Pernyataan itu mengatakan parlemen akan bersidang hari Selasa untuk menyatakan masa berkabung nasional dan mengumumkan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah menanggapi pembunuhan itu.

Video tersebut mirip dengan yang dirilis bulan Februari yang menunjukkan para militan memenggal kepala warga Kristen Mesir.

Pejabat Liga Arab mengatakan kepada kantor berita Perancis, para pimpinan militer dari kawasan itu akan bertemu di Kairo minggu ini untuk membahas pembentukan pasukan gabungan untuk melawan ISIS.

Amerika sudah memimpin koalisi internasional yang melancarkan serangan-serangan udara terhadap ISIS di Suriah dan Irak yang memungkinkan pasukan Irak merebut kembali daerah-daerah dari militan itu.

XS
SM
MD
LG