Tautan-tautan Akses

Melissa Etheridge Konser di Alam Terbuka Wolf Trap, Virginia

  • Made Yoni

Penyanyi Melissa Etheridge yang berusia 52 tahun, tetap tampil enerjik dan bersemangat (foto: dok).

Penyanyi Melissa Etheridge yang berusia 52 tahun, tetap tampil enerjik dan bersemangat (foto: dok).

Penyanyi Melissa Lou Etheridge hari Selasa (18/6) melangsungkan konser di tempat pertunjukan alam dan gedung terbuka, Filene Center, Wolf Trap, Virginia, AS tak jauh dari Washington DC.

Konser Melissa Etheridge, pencipta lagu penyanyi dan musisi rock Amerika yang meluncurkan album debutnya 25 tahun lalu, dibuka dengan sebuah penampilan dari penyanyi dan musisi muda Eric Hutchinson yang membawakan beberapa lagu diiringi gitar tunggal.

Melissa Etheridge usia 52 tahun, tetap tampil enerjik dan bersemangat. Bersama tiga personil band pendukungnya vokal dan petikan gitar Etheridge menghibur penonton dengan hampir dua puluh lagu dari berbagai albumnya.

Melissa menyertakan lagu-lagu hitnya seperti " I Want To Come Over", "Bring Me Some Water", "Come To My Window" yang memberinya penghargaan Grammy, juga "I Run For Life" yang kerap menjadi lagu tema kegiatan amal kanker. Pada lagu "I am The Only One" berbeda dengan versi rekaman Melissa membawakannya diiringi tiupun harmonikanya.

Para penonton memadati konser Melissa Etheridge di tempat pertunjukan alam dan gedung terbuka, Filene Center, Wolf Trap di Virginia 18/6 (foto: Made Yoni/VOA).

Para penonton memadati konser Melissa Etheridge di tempat pertunjukan alam dan gedung terbuka, Filene Center, Wolf Trap di Virginia 18/6 (foto: Made Yoni/VOA).

Penyanyi asal Leavenworth, Kansas ini juga memaparkan kepada penonton proses pembuatan album terakhirnya "The 4th Street Feeling" yang dirilis tahun 2012. Melissa mengatakan album tersebut mencerminkan sekelumit kehidupannya di 4th Street dimana ia lahir dan dibesarkan, dan mengenang masa remaja serta angan-angannya sebagai musisi sewaktu merintis karir.

Dalam pertunjukannya Selasa malam, Melissa berganti gitar pada setiap lagu, menyisipkan tiupan harmonika, memainkan piano bahkan drum di sela-sela penampilan gitarnya. Melissa juga menjelaskan bagaimana beberapa jam sebelum pertunjukan ia hadir di Departemen Kehakiman Amerika di Washington DC, bertemu Jaksa Agung Eric Holder dan memberikan pendapat mengenai isu-isu gay dan lesbian. Melissa Etheridge juga adalah seorang aktivis hak-hak bagi lesbian dan penderita kanker.

Melissa Etheridge selama musim panas ini meneruskan konsernya ke beberapa kota lain di Amerika seperti willmington, Hampton, Portland, San Diego dan Vancouver di Kanada.
XS
SM
MD
LG