Tautan-tautan Akses

Eropa Tempati Peringkat Atas dalam Survei Kualitas Kehidupan


Warga kota Wina di Austria menikmati kualitas kehidupan paling tinggi, menurut survei Mercer tahun 2011.

Warga kota Wina di Austria menikmati kualitas kehidupan paling tinggi, menurut survei Mercer tahun 2011.

Peringkat atas hasil Survei Kualitas Kehidupan Tahun 2011 didominasi kota-kota Eropa: Wina, Zurich, Munich dan Dusseldorf.

Sebuah studi baru yang dilakukan Mercer Group, sebuah perusahaan konsultan yang memberi peringkat kota-kota besar di dunia, menempatkan Wina, Austria, sebagai kota dengan standar kehidupan terbaik di dunia.

Peringkat atas hasil Survei Kualitas Kehidupan Mercer Tahun 2011 didominasi kota-kota Eropa, dengan empat dari lima kota terbaik berada di benua itu. Zurich, Swiss, menempati peringkat kedua, diikuti Auckland, Selandia baru dan dua kota di Jerman, yakni Munich dan Dusseldorf. Kota-kota di Eropa merebut lebih dari setengah dari 25 berperingkat teratas.

Survai itu melibatkan lebih dari 200 kota dan menetapkan peringkat kondisi kehidupan dalam 10 kategori: Lingkungan Politik dan Sosial, Lingkungan Ekonomi, Lingkungan Sosial Budaya, Kondisi Medis dan Kesehatan, Sekolah dan Pendidikan, Lingkungan Alam, Layanan dan Transportasi Umum, Rekreasi, Barang-barang Konsumen, dan Perumahan.

Mercer melakukan survei tahunan untuk membantu pemerintah-pemerintah dan perusahaan-perusahaan multi-nasional memberi kompensasi yang adil kepada para pegawai mereka yang dikirim untuk penugasan internasional.

Kota Honolulu, Hawaii, berada di peringkat ke-29 dalam daftar itu, sementara Baghdad, Irak, menempati posisi paling akhir dalam kualitas kehidupan dan keamanan pribadi.

XS
SM
MD
LG