Tautan-tautan Akses

Pengusaha Erick Thohir Beli Klub Sepakbola AS


Presiden klub DC United Kevin Payne (kanan) dan para pemain DC United merayakan kemenangan menjuarai Liga Utama sepakbola AS tahun 2004 (foto: dok).

Presiden klub DC United Kevin Payne (kanan) dan para pemain DC United merayakan kemenangan menjuarai Liga Utama sepakbola AS tahun 2004 (foto: dok).

Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, yang juga pemilik klub NBA Philadelphia 76ers, kini menjadi investor utama klub sepakbola D.C. United yang bermarkas di Washington DC.

Pengusaha Erick Thohir, yang juga menjadi pemilik utama klub bola basket AS (NBA) Philadelphia 76ers, akan menjadi salah satu investor utama klub sepakbola DC United yang berlokasi di Washington DC.

Thohir menjadi investor klub DC United bersama Jason Levien, rekannya yang juga bagian dari pemilik 76ers serta tokoh eksekutif Sacramento Kings, dan Will Chang, investor DC United sebelumnya.

Namun, di antara ketiga investor tersebut, Erick Thohir dikabarkan menjadi investor terbesar di dalam klub D.C. United.

Thohir adalah pemilik beberapa media massa, stasiun televisi dan radio, termasuk majalah di Indonesia dan juga pendukung dana pada klub bola basket Satria Muda Britama Jakarta dan Indonesia Warriors.

Kepemilikannya terhadap D.C. United dapat dibilang sangat membanggakan karena membuat potensi Indonesia mengembangkan sayapnya di sepakbola tingkat internasional menjadi lebih lebar.

D.C. United adalah tim yang cukup berprestasi. Klub tersebut telah memenangkan piala Liga Utama Amerika sebanyak empat kali yaitu pada tahun 1996, 1997, 1999 dan terakhir pada tahun 2004.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG