Tautan-tautan Akses

AS

EPA: AS Harus Bertindak Segera Atasi Pemanasan Global


Ketua Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika (EPA) Gina McCarthy dalam konferensi pers di Washington (2/6).

Ketua Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika (EPA) Gina McCarthy dalam konferensi pers di Washington (2/6).

Kegagalan bertindak mengatasi pemanasan global akan membunuh ratusan ribu warga Amerika sebelum akhir abad ini dan merugikan Amerika triliunan dolar.

Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika (EPA) mengatakan kegagalan bertindak mengatasi pemanasan global akan membunuh ratusan ribu warga Amerika sebelum akhir abad ini dan merugikan Amerika triliunan dolar.

EPA mengeluarkan laporan baru hari Senin (22/6), yang menjelaskan akibat dari apa yang dapat terjadi kalau suhu dunia naik 5 derajat Celsius sebelum tahun 2100 karena ketiadaan tindakan.

Ketua EPA Gina Mccarthy mengatakan “Kita dapat menyelamatkan puluhan ribu nyawa warga Amerika dan ratusan milyar dolar setiap tahun di Amerika Serikat sebelum akhir abad ini. Tetapi, semakin cepat kita bertindak, Amerika akan lebih baik dan generasi masa depan Amerika akan lebih baik.”

Laporan itu disusun oleh EPA dan beberapa laboratorium terkemuka.

Laporan itu mengatakan puluhan ribu orang Amerika yang meninggal akibat suhu ekstrem dan kualitas udara yang buruk di kota-kota dapat dicegah setiap tahun dengan mengambil tindakan.

Triliunan dolar kerusakan yang disebabkan badai dan kenaikan permukaan laut dapat dihemat, menurut laporan tersebut.

XS
SM
MD
LG