Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 6 Tewas akibat Tambang Ambruk di Turki


Para kerabat dan anggota keluarga menunggu operasi penyelamatan di lokasi tambang tembaga di provinsi Siirt, Turki tenggara (18/11).

Para kerabat dan anggota keluarga menunggu operasi penyelamatan di lokasi tambang tembaga di provinsi Siirt, Turki tenggara (18/11).

10 penambang lainnya masih hilang, dan seorang pejabat pemerintah hari Jumat (18/11) mengatakan harapan menemukan korban selamat sangat tipis.

Kantor berita pemerintah Turki Anadolu mengatakan menteri urusan energi negara itu sedang mengunjungi lokasi tambang yang ambruk, di mana korban tewas sudah mencapai enam orang.

Anadolu mengatakan mayat penambang keenam – Sedat Bulut – telah dikeluarkan dari tambang tembaga itu hari Minggu (20/11).

Tambang milik swasta di bagian tenggara propinsi Siirt itu ambruk Kamis malam (17/11). Tim SAR berupaya keras mencari 10 penambang lain yang masih hilang, meskipun seorang pejabat pemerintah hari Jumat (18/11) mengatakan harapan menemukan korban selamat sangat tipis.

Enam orang ditangkap hari Sabtu (19/11) dengan tuduhan kelalaian, dan manajer operasi perusahaan tambang itu secara resmi ditangkap hari Minggu (20/11).

Menteri Urusan Energi Turki Berat Albayrak mengatakan pemerintah kini menggunakan “peralatan dan teknologi paling canggih” dalam operasi penyelamatan itu.

Sekitar 100 penambang ikut dalam operasi penyelamatan. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG