Tautan-tautan Akses

AS

6 Juta Warga akan Dapat Askes Baru di AS


Asuransi murah merupakan bagian dari Undang-Undang Layanan Kesehatan Terjangkau di AS, yang kerap disebut Obamacare (foto: dok).

Asuransi murah merupakan bagian dari Undang-Undang Layanan Kesehatan Terjangkau di AS, yang kerap disebut Obamacare (foto: dok).

Ini merupakan bagian dari reformasi layanan kesehatan nasional terjangkau atau 'Obamacare' yang mulai berlaku pada hari pertama Tahun Baru.

Sekitar enam juta orang di Amerika Serikat memiliki asuransi kesehatan baru. Ini merupakan bagian dari reformasi layanan kesehatan nasional yang mulai berlaku pada hari pertama Tahun Baru.

Pemerintah menyatakan bahwa setelah masa tiga bulan pendaftaran yang sulit, lebih dari dua juta orang mampu membeli polis asuransi pribadi baru sebelum tenggat akhir Desember. Asuransi ini merupakan bagian dari Undang-Undang Layanan Kesehatan Terjangkau, kerap disebut Obamacare, yang kontroversial.

Dengan bantuan subsidi pemerintah, banyak di antara mereka yang baru pertama kali ini membeli asuransi kesehatan. Sebelumnya, banyak di antara mereka itu tidak sanggup membeli polis asuransi atau ditolak oleh perusahaan-perusahaan asuransi yang menganggap biaya perawatan kesehatan mereka terlalu mahal.

Selain itu, hampir 4 juta orang telah mendaftar asuransi di bawah program layanan kesehatan Medicaid yang disponsori pemerintah untuk warga miskin. Perluasan Medicaid mencakup hampir separuh wilayah negara ini, dan sebagian besar biaya Medicaid ditanggung pemerintah nasional.

Tetapi sebagian besar gubernur dari partai Republik yang menentang undang-undang kesehatan Obama, yang seharusnya berlaku di seluruh negara bagian, telah menghambat perluasan Medicaid di negara bagian mereka. Ini akan menyebabkan jutaan orang dari golongan paling miskin tidak memiliki asuransi.
XS
SM
MD
LG