Tautan-tautan Akses

6 Bulan Absen, Nadal Bersinar di Australia Terbuka


Rafael Nadal dari Spanyol dalam pertandingan Australia Terbuka melawan Mikhail Youzhny dari Rusia, di Melbourne (19/1). (AP/Bernat Armangue)

Rafael Nadal dari Spanyol dalam pertandingan Australia Terbuka melawan Mikhail Youzhny dari Rusia, di Melbourne (19/1). (AP/Bernat Armangue)

Mengalahkan petenis Rusia Mikhail Youzhny dalam putaran pertama, petenis nomor tiga itu juga menarik perhatian karena pakaian yang dikenakannya.

Setelah hampir enam bulan absen dari lapangan, Rafael Nadal telah kembali. Dan ia tampak menyolok mata.

Petenis nomor tiga tersebut tidak memiliki kesulitan berarti dan penuh kontrol dalam melawan petenis Rusia Mikhail Youzhny, tak menunjukkan tanda-tanda cedera yang mengganggu musim 2014-nya.

Pemain tenis Spanyol juara Grand Slam 14 kali itu menang dengan skor 6-3, 6-2, 6-2.

Nadal juga lebih bersinar dari lawannya, berkat kaos merah muda mengilap dan gelang kuning terang yang senada dengan sepatunya.

Dalam wawancara usai pertandingan, ia mengatakan bahwa absennya ia dari tur karena cedera dan operasi usus buntu membuatnya kurang percaya diri. Komentator merespon dengan menunjuk pada pakaiannya dan mengatakan bahwa ia curiga petenis Spanyol itu tidak menderita kurang percaya diri.

"Saya kira tidak banyak pria yang pantas memakai reflektor merah muda seperti ini," ujar komentator itu, yang disambut tawa hadirin saat ia menunjuk garis merah muda terang di sisi celana Nadal.

Nadal tertawa, mengatakan bahwa itu adalah celana "pesta" yang dipakainya selama dua bulan terakhir ia absen.

"Saya suka warna terang," tambahnya. "Australia negara yang bahagia, negara yang senang olahraga. Orang-orang di sini membawa energi positif bagi saya, jadi ini tempat yang pas untuk memakainya." (AP)

XS
SM
MD
LG