Tautan-tautan Akses

4 Warga Perancis yang Disandera di Niger Dibebaskan


Gambar para tawanan Perancis yang diculik militan di Niger di atas spanduk yang dipasang di balai kota Paris. (Foto: Dok)

Gambar para tawanan Perancis yang diculik militan di Niger di atas spanduk yang dipasang di balai kota Paris. (Foto: Dok)

Keempat warga itu bekerja bagi perusahaan nuklir Perancis Areva sewaktu mereka diculik oleh kelompok al-Qaida di Magrib Islam pada 16 September 2010.

Empat warga Perancis yang diculik di Niger oleh kelompok militan terkait al-Qaida telah dibebaskan setelah lebih dari tiga tahun ditawan.

Presiden Perancis Francois Hollande mengumumkan pembebasan sandera tersebut Selasa (29/10) sewaktu sedang melawat ke Slowakia. Ia memuji Presiden Niger Mahamadou Issoufou atas pembebasan tersebut.

Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian menyatakan bahwa prakarsa yang diambil oleh jaringan presiden Niger telah memungkinkan pembebasan tersebut tanpa bentrokan atau pembayaran uang tebusan oleh Perancis.

Keempat warga Perancis itu bekerja bagi perusahaan nuklir Perancis Areva sewaktu mereka diculik di kota Arlit oleh kelompok al-Qaida di Magrib Islam pada 16 September 2010.

Seorang perempuan Perancis dan dua warga Afrika yang diculik pada waktu bersamaan dibebaskan kemudian.
XS
SM
MD
LG