Tautan-tautan Akses

4 Warga Palestina Tewas dalam Kekerasan di Tepi Barat


Lokasi kekerasan di Tepi Barat di mana seorang penyerang Palestina ditembak tewas setelah melakukan penikaman, Kamis (24/12).

Lokasi kekerasan di Tepi Barat di mana seorang penyerang Palestina ditembak tewas setelah melakukan penikaman, Kamis (24/12).

Tiga penyerang Palestina ditembak mati ketika mereka melakukan penikaman serta sebuah mobil ditubrukkan, dan korban ke 4 tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel.

Kekerasan baru terjadi di Tepi Barat Kamis (24/12), di mana tiga penyerang Palestina ditembak mati ketika mereka melakukan penikaman serta sebuah mobil ditubrukkan, dan korban ke 4 tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel.

Dalam salah satu insiden, seorang Palestina menikam dua penjaga keamanan Israel di Ariel, Tepi Barat, sebelum ditembak mati. Tak lama kemudian, seorang Palestina lainnya berusaha menyerang pasukan Israel dengan obeng di dekat Hebron. Dia ditembak mati. Seorang Palestina lain ditembak mati setelah mencederai tentara dengan menubrukkan mobil.

Pasukan Israel menewaskan orang Palestina ke 4 ketika melakukan penangkapan dekat Qalandiya di Tepi Barat. Militer Israel mengatakan, selama serangan berlangsung pasukannya menembak ke arah orang-orang Palestina yang menembak dari dalam kerumunan pemrotes.

Insiden-insiden ini terjadi di tengah-tengah gelombang kekerasan akhir-akhir ini, di mana orang Palestina menyerang orang Israel.

Penikaman, penembakan, dan penubrukan mobil oleh orang Palestina telah menewaskan 19 orang Israel dan satu warganegara Amerika. Pasukan Israel atau warga sipil bersenjata telah menewaskan 120 warga Palestina, kebanyakan oleh penguasa Israel digambarkan sebagai penyerang. Lainnya tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel. [jm]

XS
SM
MD
LG