Tautan-tautan Akses

Empat Senator AS Minta Facebook Ubah Kebijakan


Facebook minggu lalu memperkenalkan “fitur personalisasi baru."

Facebook minggu lalu memperkenalkan “fitur personalisasi baru."

Para senator partai Demokrat tersebut mengatakan kebijakan Facebook membahayakan privasi 400 juta penggunanya.

Empat senator Amerika telah meminta raksasa jaringan sosial Facebook untuk mengubah cara mereka berbagi informasi dengan perusahaan-perusahaan lain.

Mereka adalah Senator Charles E. Schumer dari New York, Michael Bennet dari Colorado, Mark Begich dari Alaska, dan Al Franken dari Minnesota. Keempat senator partai Demokrat tersebut pada hari Selasa mengatakan kebijakan Facebook membahayakan hak privasi 400 juta pengguna situs itu.

Facebook minggu lalu memperkenalkan apa yang disebut “fitur personalisasi baru." Fitur itu secara otomatis membagikan informasi pribadi tertentu dengan beberapa situs web lain, sehingga situs-situs itu bisa beradaptasi lebih baik dengan fitur-fitur lain yang mungkin diinginkan pengguna Facebook.

Facebook mengatakan para pelanggan bisa menghentikan pembagian informasi pribadi dengan memberitahu perusahaan itu dan memilih tidak ikut dalam program itu.

Para senator tersebut mengatakan mereka khawatir banyak pengguna Facebook tidak mengetahui pilihan tersebut dan sebaliknya minta agar Facebook mensyaratkan pengguna mendaftar untuk membagi tampilan pribadi jika mereka menghendakinya.

XS
SM
MD
LG