Tautan-tautan Akses

Empat Orang Terluka dalam Penembakan di Sekolah Perancis


ARSIP – Anggota keluarga korban penembakan di sekolah Yahudi di Toulouse, 21 Maret 2012 meratap dalam acara pemakaman.

Empat orang terluka, setelah seorang anak muda yang agaknya punya masalah kejiwaan melepaskan tembakan di sebuah sekolah di Perancis Selatan hari Kamis ujar polisi.

Seorang anak muda yang agaknya punya masalah kejiwaan melepaskan tembakan di sebuah sekolah di Perancis Selatan hari Kamis, melukai empat orang, kata polisi.

Anak muda yang berumur 16 tahun itu adalah siswa di SMA di kota kecil Grasse. Ia membawa beberapa senjata api dan granat serta sebuah bom rakitan.

Kata polisi anak itu tampaknya terobsesi dengan senjata dan punya masalah dengan kawan-kawan di sekolahnya. Karena itu polisi Perancis tidak menganggap peristiwa ini ada kaitannya dengan aksi teror.

Tiga orang murid dan kepala sekolah yang berusaha menghentikan penembakan itu menderita luka tembak yang tidak berbahaya. 10 orang siswa lainnya dirawat karena shock dan cedera ketika terjadi kepanikan dan orang-orang berlarian menyelamatkan diri.

Anak itu, yang tidak disebutkan namanya karena masih dibawah umur, dilaporkan memasang video penembakan di sekolah Amerika yang terjadi tahun 1999, dalam akun sosial medianya.

Perancis masih berada dalam keadaan siaga setelah terjadinya serangkaian serangan teroris, termasuk pembantaian di Paris tahun 2015, dan serangan yang menggunakan truk di kota Nice, bulan Juli tahun lalu. [ii/ps]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG