Tautan-tautan Akses

4 Orang Diculik dari Pulau di Filipina Selatan


Tentara berjaga-jaga di desa terpencil di Jolo, Sulu, Filipina Selatan. (Foto: Dok)

Tentara berjaga-jaga di desa terpencil di Jolo, Sulu, Filipina Selatan. (Foto: Dok)

Orang-orang bersenjata melarikan sandera mereka, tiga warga asing dan seorang warga Filipina, dalam perahu bermotor dari pulau Samal di lepas pantai Kota Davao.

Militer Filipina mengatakan orang-orang bersenjata yang tidak dikenal menculik seorang warga Norwegia pengelola daerah wisata, dua warga Kanada dan seorang wanita Filipina dari sebuah pulau di Filipina selatan.

Juru bicara daerah militer Kapten Alberto Caber mengatakan dua orang warga Jepang gagal menolong korban ketika orang-orang bersenjata itu melarikan sandera mereka dalam perahu bermotor dari pulau Samal di lepas pantai Kota Davao.

Caber mengatakan orang-orang bersenjata itu tampaknya telah menentukan korban sasaran mereka ketika mereka memasuki daerah peristirahatan Holiday Oceanview Samal Resort, Senin malam (221/9) di ujung utara pulau itu, kira-kira 975 kilometer sebelah tenggara Manila.

Ia mengatakan pihak berwenang belum mempunyai tersangka. Tahun 2001, militan Abu Sayyaf berusaha menculik sandera dari Pearl Farm Beach Resort, sebelah selatan Oceanview dalam rentetan penculikan untuk uang tebusan di Filipina selatan. [gp]

XS
SM
MD
LG