Tautan-tautan Akses

Eksekutif Teknologi Akan Hadiri KTT Trump Rabu


CEO dan pendiri Amazon.com Jeff Bezos, salah satu yang diundang dalam KTT Trump untuk para eksekutif papan atas sektor teknologi.
CEO dan pendiri Amazon.com Jeff Bezos, salah satu yang diundang dalam KTT Trump untuk para eksekutif papan atas sektor teknologi.

Para eksekutif papan atas dari sektor teknologi diundang bertemu Trump dalam KTT yang akan berlangsung Rabu di Trump Tower, kota New York.

Para eksekutif papan atas dari Alphabet Inc, Apple Inc dan Facebook Inc termasuk dalam sekelimpok kecil pemimpin sektor teknologi yang diundang ke sebuah konferensi tingkat tinggi yang akan diadakan Rabu (14/12) oleh Presiden AS terpilih Donald Trump, menurut laporan media Recode, yang mengutip beberapa sumber.

Para eksekutif dari Microsoft Corp, Intel Corp dan Oracle Corp juga akan ada di antara "sekelompok pemimpin dari kurang dari selusin pemain kunci sektor ini" yang akan menghadiri KTT tersebut, tulis Recode.

Pengusaha miliarder dan CEO Tesla Motors Inc Elon Musk juga akan hadir, menurut laporan Wall Street Journal, mengutip orang-orang yang paham dengan isu tersebut.

"Saya berencana memberitahu presiden terpilih bahwa kami mendukungnya dan akan membantu yang kami bisa," ujar CEO Oracle Safra Catz kepada Reuters dalam pernyataan lewat email.

"Jika ia dapat mereformasi aturan pajak, mengurangi regulasi, dan menegosiasikan kontrak perdagangan yang lebih baik, komunitas teknologi AS akan lebih kuat dan lebih kompetitif dari kapan pun."

CEO dan pendiri Amazon.com Jeff Bezos juga diundang dan kemungkinan besar akan datang, ujar Recode, mengutip sumber-sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Facebook, Apple, Amazon dan Alphabet tidak segera memberikan pernyataan, dan juru bicara Intel serta Microsoft menolak berkomentar.

Pertemuan itu akan berlangsung Rabu di Trump Tower di kota New York, ujar Recode. [hd]

XS
SM
MD
LG