Tautan-tautan Akses

AS

Ekonomi Sepertiga Kota Metropolitan di AS Alami Penurunan


Kota Chicago di negara bagian Illinois, AS (foto: dok). Ekonomi di sepertiga kota-kota metropolitan Amerika akan menurun atau mandek tahun ini.

Kota Chicago di negara bagian Illinois, AS (foto: dok). Ekonomi di sepertiga kota-kota metropolitan Amerika akan menurun atau mandek tahun ini.

Para walikota di AS menyusun laporan yang memperkirakan ekonomi di sepertiga kota-kota metropolitan AS akan menurun atau mandek tahun ini.

Ekonomi di sepertiga kota-kota metropolitan Amerika akan menurun atau mandek tahun ini, lebih buruk dari tahun 2012, menurut sebuah laporan yang disiapkan oleh para walikota di Amerika.

Dari 363 kota metropolitan, ekonomi di 119 akan mundur atau tidak berubah, dibanding 73 kota tahun lalu, menurut laporan yang dirilis hari Selasa oleh Konferensi Walikota Amerika yang berbasis di Washington.

Ekonomi Amerika dirugikan oleh pemangkasan otomatis federal yang dikenal sebagai sequestration, serta penutupan 16 hari sebagian operasi pemerintah, menurut perhimpunan walikota itu. Kota-kota di Amerika masih terus berupaya untuk bisa pulih dari resesi 18 bulan yang berakhir tahun 2009, kata laporan itu.

Dua pertiga kota-kota metropolitan dan wilayah-wilayah pinggiran kota sekitarnya akan mengalami pertumbuhan ekonomi, menurut laporan itu, yang disusun oleh HIS Global Insight, Inc.

Kota Midland di negara bagian Texas, berada di tempat teratas daftar itu, dengan ekonominya berekspansi 7,3 persen, dan kota Odessa, Texas menyusul dengan 6,4 persen.

Menurut laporan itu negara bagian Texas pulih dengan cepat dari resesi 2007-2009, dan kota Midland, di negara bagian Texas, tampaknya mengalami pertumbuhan paling kuat tahun ini, sebesar 7,3 persen, diikuti oleh daerah metropolitan Odessa, sebesar 6.4 persen.
XS
SM
MD
LG