Tautan-tautan Akses

Ekonomi AS Mungkin Mulai Bangkit dari Resesi


Meski jumlah pengangguran di AS masih tinggi, tapi ada tanda-tanda tingkat kepercayaan warga AS meningkat bahwa ekonomi akan pulih (foto: dok).

Meski jumlah pengangguran di AS masih tinggi, tapi ada tanda-tanda tingkat kepercayaan warga AS meningkat bahwa ekonomi akan pulih (foto: dok).

Survei baru mengenai tren perubahan populasi Amerika menunjukkan bahwa perekonomian yang lesu mungkin mulai bangkit dari puncak resesi beberapa tahun yang lalu.

Angka pengangguran di Amerika masih tinggi, lebih dari 8 persen selama 48 bulan berturut-turut, tetapi laporan Biro Sensus hari Kamis mengatakan bahwa makin banyak warga Amerika yang berpindah ke tempat-tempat yang baru.

Menurut biro Sensus AS, lebih dari 36 juta orang pindah ke tempat tinggal baru tahun lalu, dan jumlah kaum muda yang masih tinggal dengan orang tua mereka juga terus berkurang.

Para pakar populasi mengatakan, kedua tren menunjukkan meningkatnya kepercayaan pada ekonomi.

Dalam tanda serupa, laju penurunan angka kelahiran di Amerika telah melamban. Tahun lalu angka kelahiran tercatat turun 55.000 menjadi 4,1 juta. Tetapi penurunan satu persen itu merupakan yang paling kecil sejak resesi mulai terjadi tahun 2008.

Data lain laporan itu menunjukkan bahwa meskipun laju orang yang pindah ke tempat tinggal baru naik tahun lalu, kepemilikan rumah di Amerika turun menjadi dibawah 64 persen, titik terendah dalam 10 tahun.
XS
SM
MD
LG