Tautan-tautan Akses

Eddie Murphy Dapat Penghargaan Mark Twain


Komedian Eddie Murphy dan pasangannya di acara penghargaan Academy Award. (Foto: Dok)

Komedian Eddie Murphy dan pasangannya di acara penghargaan Academy Award. (Foto: Dok)

Murphy adalah humoris ke-18 yang diberi penghargaan tersebut dan mengikuti komedian-komedian televisi Jay Leno pada 2014 dan Carol Burnett pada 2013.

Komedian Eddie Murphy, yang terkenal untuk peran-perannya dalam film seperti "Beverly Hills Cop" dan "Trading Places," akan menerima penghargaan Mark Twain Prize for American Humor tahun ini, yang diberikan oleh Kennedy Center.

Murphy adalah humoris ke-18 yang diberi penghargaan tersebut dan mengikuti komedian-komedian televisi Jay Leno pada 2014 dan Carol Burnett pada 2013, menurut laman John F. Kennedy Center for the Performing Arts, Kamis (9/4).

"Saya sangat merasa terhormat mendapat penghargaan dari Kennedy Center dan bergabung bersama daftar penerima penghargaan sebelumnya yang terhormat," ujar Murphy dalam laman tersebut.

Kennedy Center menyebut komedian berusia 54 tahun itu "aktor Afrika Amerika paling sukses secara komersial dalam sejarah bisnis film."

Seperti banyak komedian Amerika lainnya, ia mendapat peluang besarnya ketika bergabung dengan acara larut malam "Saturday Night Live."

Penghargaan tersebut akan diterima Murphy dalam pertunjukan gala yang menampilkan sesama komedian di Kennedy Center Concert Hall pada 18 Oktober.

XS
SM
MD
LG