Tautan-tautan Akses

Ebola Mencengkeram Afrika Barat


Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf

Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf

Presiden Liberia berusaha meyakinkan kembali para pekerja kesehatan di negara itu bahwa lebih banyak sumber daya untuk membantu memerangi Ebola akan datang.

Ellen Johnson Sirleaf bertemu dengan para pekerja kesehatan, Sabtu (9/8), di Monrovia. Para pekerja itu menuntut gaji yang lebih tinggi dan kondisi pekerjaan yang lebih baik.

Presiden menjanjikan tanggapan segera atas persoalan gaji, namun meminta mereka sabar terhadap tuntutan-tuntutan lain, seperti lebih banyak ambulan.

Liberia, Guinea dan Sierra Leone secara keseluruhan telah kehilangan hampir 1,000 jiwa akibat Ebola. Guinea mengumumkan, Sabtu, negara itu menutup perbatasannya dengan Liberia dan Sierra Leone.

Salah satu korban jiwa paling baru adalah seorang biarawati Kongo, yang tertular Ebola ketika bekerja untuk misionaris Katolik Spanyol di Liberia.

Juga sedikitnya ada dua korban tewas di Nigeria, yang bersama ketiga negara lainnya itu, telah menyatakan negara dalam keadaan darurat untuk memungkinkan dana tambahan dialokasikan untuk mengatasi krisis itu.

Wabah Ebola di Afrika Barat saat ini berada pada laju yang bisa menginfeksi lebih banyak orang daripada yang diakibatkan gabungan semua wabah virus serupa yang pernah terjadi sebelumnya. Sejauh ini belum ada obat dan vaksin bagi Ebola.

XS
SM
MD
LG