Tautan-tautan Akses

Duta Besar Yordania Jadi Sasaran Rencana Penculikan di Pakistan


Humam Khalil Abu-Mulal al-Balawi dari Yordania disebut sebagai agen ganda. Ia meledakkan diri dalam serangannya ke fasilitas CIA di dekat perbatasan Pakistan, 30 Desember 2009.

Humam Khalil Abu-Mulal al-Balawi dari Yordania disebut sebagai agen ganda. Ia meledakkan diri dalam serangannya ke fasilitas CIA di dekat perbatasan Pakistan, 30 Desember 2009.

Nabil Sharif mengatakan duta besar itu selamat, namun para pihak berwenang Pakistan sedang menyelidiki kasus itu.

Pejabat Yordania mengatakan duta besar Yordania untuk Pakistan menjadi sasaran rencana penculikan oleh Taliban yang terungkap baru-baru ini.

Juru Bicara Pemerintah Yordania Nabil Sharif mengatakan duta besar itu selamat, namun para pejabat sedang bekerjasama dengan pihak berwenang Pakistan guna melakukan penyelidikan.

Hari Senin, polisi Pakistan mengatakan mereka telah menangkap dua militan Taliban berpengalaman yang berencana untuk melancarkan serangan bom dan penculikan di Islamabad.

Pihak berwenang mengatakan sasaran mereka termasuk gedung-gedung pemerintah dan klab-klab yang sering dikunjungi warga asing.

Polisi mengatakan kedua orang itu dikaitkan dengan pengeboman bulan Oktober pada kantor Badan Pangan PBB di Islamabad, dan sebuah serangan dekat markas Angkatan Laut Pakistan pada bulan Desember.

Para pejabat intelijen Yordania secara terbuka mengungkapkan mereka memainkan peran dalam operasi anti terror di Afghanistan setelah pengeboman maut menjelang akhir tahun lalu di markas CIA dekat perbatasan Pakistan.

Dalam sebuah video yang dipasang sebelumnya, para pengebom bunuh diri menyerukan serangan yang lebih banyak terhadap kepentingan Yordania karena perannya membantu Amerika di Irak dan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG