Tautan-tautan Akses

Duta Besar Serbia untuk NATO Tewas Bunuh Diri di Belgia


Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan berduka cita atas meninggalnya Dubes Serbia untuk NATO, Branislav Milinkovic (foto: dok).

Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan berduka cita atas meninggalnya Dubes Serbia untuk NATO, Branislav Milinkovic (foto: dok).

Berbagai berita menyebutkan duta besar Serbia untuk NATO bunuh diri hari Selasa (4/12) dengan melompat dari sebuah garasi parkir di bandara di Brussels, Belgia.

Menurut para pejabat, Branislav Milinkovic tertawa-tawa dan bercakap-cakap dengan seorang delegasi Serbia sebelum mendadak melompat dari tembok setinggi 10 meter ke lantai di bawah garasi itu.

Para pejabat bandara mengukuhkan bahwa seorang lelaki jatuh dari garasi parkir dan bahwa mereka tidak dapat menyelamatkan jiwanya.

Kementerian Luar Negeri Serbia mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebutkan Milinkovic meninggal tragis sewaktu bertugas di Brussels. Para pejabat Belgia menyatakan yakin bahwa kematian itu akibat bunuh diri.

Para sejawatnya mengatakan tidak melihat ada indikasi bahwa Milinkovic akan bunuh diri.
Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan bahwa ia sangat sedih akibat insiden itu dan bahwa Milinkovic sangat dihormati di organisasi itu.

Serbia bukan anggota NATO, tetapi termasuk program Kemitraan bagi Perdamaian NATO, yakni kerjasama dengan sekutu tanpa memberi jaminan keamanan NATO bagi para pesertanya.
XS
SM
MD
LG