Tautan-tautan Akses

Duta Besar AS Janji Tidak Abaikan Afganistan


Dubes AS untuk Afghanistan Ryan Crocker berbicara pada peringatan 10 tahun tragedi 11 September di kedutaan besar AS di Kabul (11/9).

Dubes AS untuk Afghanistan Ryan Crocker berbicara pada peringatan 10 tahun tragedi 11 September di kedutaan besar AS di Kabul (11/9).

Duta Besar AS untuk Afghanistan Ryan Crocker berjanji tidak akan mengabaikan negara itu, dan akan membantu menjaga keamanan di Afghanistan.

Duta Besar Amerika yang baru ditunjuk untuk Afghanistan, Ryan Crocker, berjanji untuk tidak mengabaikan negara yang dilanda perang itu.

Dalam wawancara dengan wartawan VOA Phil Ittner di Kabul pada malam hari sebelum peringatan ke-10 serangan 11 September tahun 2001, serangan teror di kota New York dan Washington DC, Crocker mengatakan bahwa untuk keluar sebelum pasukan Afghanistan mampu mengamankan seluruh negeri, risikonya adalah Taliban bisa kembali beraksi.

Crocker mengatakan Afghanistan yang aman dan Pakistan yang stabil akan membantu memastikan serangan serupa tidak akan terjadi lagi.

Tentara Amerika tetap berada di Afghanistan, meskipun Amerika diperkirakan akan melakukan penarikan pasukan dari Afghanistan tahun 2014.

Taliban menyediakan Al-Qaeda teroris dan bertanggung jawab atas serangan 11 September yang menewaskan hampir 3.000 orang. Tempat aman di Afghanistan memungkinkan pendirian kamp-kamp pelatihan dan menolak menyerahkan pemimpinnya, Osama bin Laden.

Taliban mengecam Washington DC hari Sabtu, menyebut penyerbuan tahun 2001 yang dipimpin Amerika ke Afghanistan menyusul serangan 11 September adalah "stigma tetap bagi wajah demokrasi Barat."

Taliban mengatakan akan mengirim Amerika ke dalam "tong sampah sejarah." Taliban menuduh Amerika menggunakan serangan 11 September sebagai dalih untuk membunuh syuhada Muslim yang tak berdosa.

XS
SM
MD
LG