Tautan-tautan Akses

Dunia Ucapkan Selamat Datang Tahun 2011


Perayaan acara Tahun Baru 2011 bertempat di Times Square, Hong Kong.

Perayaan acara Tahun Baru 2011 bertempat di Times Square, Hong Kong.

Warga Selandia Baru menyambut tahun 2011 dengan pesta kembang api spektakuler di Auckland dan perayaan di berbagai tempat lainnya.

Warga yang bersuka cita di seluruh dunia memperingati pergantian tahun baru dengan berbagai perayaan dan kembang api. Tahun baru yang pertama adalah di Kiribati – satu negara kecil di Samudera Pasifik.

Warga Selandia Baru menyambut tahun 2011 dengan pesta kembang api spektakuler di Auckland dan perayaan di berbagai tempat lainnya. Sementara di Sidney Australia sedikitnya 1,5 juta orang berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan kembang api tahunan di Harbour Bridge. Hong Kong dan Taiwan juga merayakan dengan pesta kembang api.

Warga kota Moskow akan berkumpul di Lapangan Merah dan sekitar 250 ribu orang menunggu di tepi Sungai Thames di London untuk menyaksikan kembang api saat jam Big Ben di Parlemen membunyikan loncengnya bertepatan dengan tahun baru.

Di Roma, Paus Benediktus menyelenggarakan misa Malam Tahun Baru di Basilika Santo Petrus. Ia dijadwalkan untuk menggelar misa Tahun Baru juga.

Salah satu tempat perayaan Tahun Baru paling populer di dunia adalah di kota New York, di mana pihak pengelola mengatakan satu juta orang akan berada di Times Square untuk menunggu turunnya bola kristal raksasa jauh di atas penonton. Bola kristal raksasa ‘The Waterford’ itu beratnya 5.400 kilo.

XS
SM
MD
LG