Tautan-tautan Akses

AS

Dukungan Pencabutan Sanksi Ekonomi terhadap Kuba Meningkat


Senator AS Tom Udall tiba untuk memberikan keterangan pers di Havana, Kuba, Rabu (27/5).

Senator AS Tom Udall tiba untuk memberikan keterangan pers di Havana, Kuba, Rabu (27/5).

Presiden Obama telah meminta Kongres AS yang dikuasai partai Republik untuk mencabut embargo ekonomi terhadap Kuba.

Seorang legislator Amerika mengatakan ada dukungan yang kian berkembang di Kongres untuk mencabut embargo ekonomi yang telah berlangsung 50 tahun terhadap Kuba yang diberlakukan Amerika.

Senator Demokrat Tom Udall dari New Mexico mengeluarkan pernyataan itu hari Rabu (27/5) di Havana.

Udall mengatakan baik Demokrat maupun Republikan telah menunjukkan dukungan atas beberapa legislasi yang berkaitan dengan Kuba, termasuk mencabut larangan perjalanan dan mendorong aktivitas ekonomi terbatas di bidang pertanian dan teknologi.

Presiden Barack Obama telah meminta Kongres yang dikuasai partai Republik untuk mencabut embargo itu, yang diberlakukan ketika pemimpin revolusioner Kuba Fidel Castro bersekutu dengan bekas Uni Soviet setelah menggulingkan diktator yang lama berkuasa, Fulgencio Bautista pada 1959.

Udall memimpin delegasi empat legislator Demokrat ke Havana, dimana mereka melangsungkan pembicaraan dengan para pejabat Kuba dan warga setempat. Salah seorang legislator, Senator Al Franken dari Minnesota, mengatakan, ada minoritas sangat kecil di Kongres yang menentang keras pencabutan embargo tersebut.

XS
SM
MD
LG