Tautan-tautan Akses

AS

Dubes Baru AS untuk China Bahas Pencurian Online Rahasia Dagang


Duta Besar AS untuk China Max Baucus berpidato di hadapan para pemimpin bisnis Amerika di China (25/6).

Duta Besar AS untuk China Max Baucus berpidato di hadapan para pemimpin bisnis Amerika di China (25/6).

Max Baucus, Duta Besar AS untuk China mengatakan Amerika memiliki "perbedaan pendapat yang kuat" dengan China mengenai perilaku yang diperbolehkan di ruang cyber.

Duta Besar baru Amerika Serikat untuk China, Max Baucus, mengatakan pencurian online rahasia dagang oleh Beijing merupakan "ancaman besar" bagi keamanan nasional Amerika.

Pernyataan hari Rabu (25/6) merupakan pernyataan substantif Max Baucus yang pertama mengenai hubungan Amerika-China sejak ia menjadi duta besar pada bulan Maret.

Dalam pidato di hadapan pemimpin bisnis, Baucus mengatakan Amerika memiliki "perbedaan pendapat yang kuat" dengan China mengenai perilaku yang diperbolehkan di ruang cyber.

Baucus, seorang mantan anggota parlemen senior, mengatakan Amerika akan terus menggunakan "cara-cara hukum dan diplomatik" untuk mendorong China untuk menghentikan pencurian tersebut.

Pernyataannya dikeluarkan sebulan setelah Washington menuduh lima perwira militer China melakukan spionase ekonomi terhadap perusahaan-perusahaan Amerika.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG