Tautan-tautan Akses

AS

Dubes AS untuk PBB Imbau Bantuan Lebih Besar Melawan Ebola


Dubes AS untuk PBB, Samantha Power, membersihkan tangannya dan diambil suhu tubuhnya di markas PBB untuk misi respon Ebola di Conakry, Guinea (26/10).

Dubes AS untuk PBB, Samantha Power, membersihkan tangannya dan diambil suhu tubuhnya di markas PBB untuk misi respon Ebola di Conakry, Guinea (26/10).

Samantha Power mengeluarkan pernyataan itu setelah berada sehari di Guinea di mana kebutuhan sangat besar dan bahwa sumberdaya yang paling mendasar akan membantu menyelamatkan nyawa.

Duta Besar Amerika untuk PBB menyerukan perhatian pada kebutuhan akan tanggapan yang lebih besar untuk wabah Ebola yang telah membunuh hampir 5 ribu orang di Afrika Barat.

Samantha Power mengatakan demikian melalui Twitter Senin pagi setelah berada sehari di Guinea di mana kebutuhan sangat besar dan bahwa sumberdaya yang paling mendasar akan membantu menyelamatkan nyawa.

Dia singgah di beberapa tempat pekan ini di negara-negara yang paling buruk dilanda wabah, termasuk Sierra Leone dan Liberia.

Power juga mengemukakan usaha orang-orang yang sudah bekerja di Guinea untuk mengobati pasien, membangun sarana pengobatan dan memberi pencerahan kepada masyarakat, antara lain oleh Doctors Without Borders dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Dia ikut melalui konferensi video Minggu ketika Presiden Barack Obama bertemu dengan para penaseiat kesehatan masyarakat dan keamanan nasional untuk membicarakan apa yang disebut Gedung Putih “tanggapan yang wajar” untuk membendung penyebaran Ebola di dalam negeri.

XS
SM
MD
LG