Tautan-tautan Akses

Dubes AS untuk India Mengundurkan Diri


Duta besar Amerika untuk India, Nancy J. Powell akan mundur dari tugasnya sebelum akhir Mei 2014 (foto: dok).

Duta besar Amerika untuk India, Nancy J. Powell akan mundur dari tugasnya sebelum akhir Mei 2014 (foto: dok).

Duta besar Amerika untuk India hari Senin (31/3) mengatakan ia telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Barack Obama, dan akan pensiun sebelum akhir Mei.

Duta besar Amerika untuk India, Nancy Powell tidak merinci alasan pengunduran dirinya, tetapi mengatakan ia telah merencanakannya selama beberapa waktu.

Menurut situs Kedutaan Besar Amerika, Powell mengumumkan hal itu dalam tatap muka publik di misi Amerika di New Delhi dan akan pensiun di rumahnya di negara bagian Delaware.

Powell mulai menjabat sebagai duta besar di New Delhi dua tahun lalu. Sebelum dicalonkan Presiden Obama, ia menjabat direktur-jendral kementrian luar negeri Amerika dan direktur urusan sumberdaya manusia.

Powell akan mengakhiri karir selama 37 tahun, yang mencakup jabatan sebagai Duta Besar Amerika untuk Uganda, Ghana, Pakistan, Nepal dan India.

Ia menjadi duta besar di Pakistan antara tahun 2002-2004 ketika Amerika untuk pertama kalinya meminta kerjasama Pakistan guna memerangi al-Qaida dan Taliban setelah serangan teroris 11 September 2001.
XS
SM
MD
LG