Tautan-tautan Akses

AS

Dubes AS Minta Masyarakat Internasional Hukum Penyerang Kaum Sipil di Sudan Selatan


Duta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power (Foto: dok).

Duta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power (Foto: dok).

Misi PBB di Sudan Selatan mengatakan pemberontak membunuh ratusan orang berdasarkan kebangsaan atau etnik asal mereka setelah merebut kekuasaan di Bentiu tanggal 15 April.

Duta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power, meminta kepada masyarakat internasional agar mengenakan sanksi terhadap pihak-pihak di Sudan Selatan yang menjadikan kaum sipil sebagai sasaran atau bertindak sebagai pengacau politik.

Power menghadiri rapat mendesak Dewan Keamanan PBB hari Rabu (23/4) mengenai keadaan di Sudan Selatan. Para diplomat melihat apa yang disebut Power “gambar-gambar mengerikan” pembantaian pekan lalu di kota Bentiu.

Misi PBB di Sudan Selatan mengatakan pemberontak membunuh ratusan orang berdasarkan kebangsaan atau etnik asal mereka setelah merebut kekuasaan di Bentiu tanggal 15 April. Juru bicara pemberontak telah membantah melakukan pembunuhan itu.

Power melalui Twitter Rabu malam (23/4) mengatakan bahwa kekerasan terbaru di Sudan Selatan, telah membawa negara itu ke “titik peralihan” dan bahwa pemerintahnya menghasut kekerasan terhadap pasukan penjaga perdamaian.
XS
SM
MD
LG