Tautan-tautan Akses

AS

12 Orang Terjebak di Atas Roller Coaster Universal Studio


Kereta roller coaster di sebuah taman bermain di AS. (Foto: Dok)

Kereta roller coaster di sebuah taman bermain di AS. (Foto: Dok)

Akibat gangguan komputer, kereta terakhir roller coaster di Florida, AS, itu berhenti pada posisi vertikal, pada ketinggian lebih dari 150 meter.

Sebanyak 12 orang terjebak selama lebih dari dua jam dalam permainan roller coaster di taman hiburan Universal Studios Florida, AS.

Kereta dengan 12 penumpang itu berhenti dekat puncak bukit pertama Hollywood Rip Ride Rockit Rabu malam (9/10) sekitar pukul 07.00 waktu Amerika bagian timur. Juru bicara Universal Tom Schroder mengatakan ke-12 penumpang itu baru bisa turun sekitar pukul 9.30.

Schroder menjelaskan, adanya gangguan menyebabkan komputer masuk ke moda keamanan, sehingga roller-coaster itu berhenti. Ia menambahkan, upaya penyelamatan berlangsung lama karena petugas taman hiburan ingin melakukannya dengan aman.

Beberapa kereta lain juga berada di lintasan ketika roller coaster itu berhenti, tetapi petugas taman hiburan mampu membantu penumpang segera turun. Namun, kereta terakhir berhenti dalam posisi vertikal, pada ketinggian lebih dari 150 meter.

Dengan disaksikan Petugas Pemadam Kebakaran Orlando, kereta itu bergerak maju ke posisi horisontal sehingga para penumpang bisa turun dari kereta dan naik lift untuk turun.

Tidak ada cedera serius yang dilaporkan, tetapi kata Schroder, seorang perempuan mengeluh sakit leher dan pergi ke rumahsakit sebagai tindakan pencegahan.

Petugas taman hiburan itu akan menyelidiki apa yang menyebabkan gangguan, kata Schroder. Belum jelas kapan roller coaster itu akan beroperasi kembali.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG