Tautan-tautan Akses

2 WNA Ditangkap di Bali Terkait Pembunuhan Polisi


Seorang peselancar di Pantai Kuta, Bali, lokasi pembunuhan seorang polisi baru-baru ini. (Foto: Ilustrasi)

Seorang peselancar di Pantai Kuta, Bali, lokasi pembunuhan seorang polisi baru-baru ini. (Foto: Ilustrasi)

Keduanya ditangkap saat hendak meminta perlindungan di Konsulat Australia di Denpasar, dua hari setelah dugaan pembunuhan terhadap Letnan Dua Polisi Wayan Sudarsa.

Polisi menangkap seorang perempuan Australia bermama Sarah Connor dan seorang pria Inggris bernama David Taylor hari Jumat (19/8) terkait dengan pembunuhan seorang polisi di kawasan wisata di Bali.

Keduanya ditangkap saat hendak meminta perlindungan di Konsulat Australia di Denpasar, dua hari setelah dugaan pembunuhan terhadap Letnan Dua Polisi Wayan Sudarsa. Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto mengatakan keduanya ditangkap berdasarkan keterangan sembilan saksi.

Tubuh Sudarsa yang berlumur darah ditemukan Rabu pagi di pantai di luar Pullman Hotel di Kuta dan tas tangan Connor ditemukan di dekatnya.

Jenderal Priyanto menjelaskan, Connor mengatakan ia bersama Taylor memang tadinya berada di lokasi kejadian tetapi mereka dalam keadaan mabuk sehingga tidak ingat apa yang terjadi. Connor juga mengatakan tas tangannya hilang.

Priyanto menambahkan Taylor tidak mau ditanyai karena menunggu seorang pengacara.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Joseph Renung Widodo mengatakan Connor tiba di Bali tanggal 16 Agustus dan Taylor tanggal 29 Juli, dan sekarang atas permintaan kepolisian keduanya dilarang meninggalkan Bali.[al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG