Tautan-tautan Akses

2 Wisatawan AS Diculik di Jazirah Sinai, Mesir


Dua wisatawan AS diculik warga Beduin bersenjata saat mengunjungi jazirah Sinai di Mesir (foto: dok).

Dua wisatawan AS diculik warga Beduin bersenjata saat mengunjungi jazirah Sinai di Mesir (foto: dok).

Pasukan keamanan Mesir mengatakan beberapa warga Beduin yang bersenjata hari Sabtu menculik dua wisatawan Amerika dan pendamping mereka yang berkewarganegaraan Mesir di tengah jazirah Sinai.

Menurut laporan stasiun televisi Al Jazeera, sumber-sumber Mesir menjelaskan bahwa para penculik itu menuntut pembebasan para tahanan suku Beduin yang ditahan di penjara Burj al-Arab di Alexandria.

Sumber-sumber itu menambahkan bahwa perundingan yang ditengahi oleh para kepala suku sedang berlangsung untuk memastikan pembebasan sandera-sandera itu.

Stasiun radio dan televisi Al Jazeera mengatakan ini bukanlah penculikan wisatawan pertama di Sinai. Sejak pecahnya Revolusi 25 Januari, sejumlah besar wisatawan dari berbagai negara telah diculik. Ini merupakan kali ketiga wisatawan-wisatawan Amerika diculik tahun ini.

Namun, insiden ini lebih serius dan memalukan karena ini merupakan insiden pertama setelah Muhammad Morsi berkuasa dan terjadi pada saat kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton.

Hillary Clinton dijadwalkan bertemu dengan Presiden Mesir Mohammed Morsi di Kairo untuk membahas hubungan bilateral kedua negara dan beberapa masalah internasional dan kawasan, dalam kunjungan pertamanya sejak Mohammed Morsi dilantik.
XS
SM
MD
LG