Tautan-tautan Akses

Dua Wartawan Suriah Tewas di Turki Tenggara


Dua jurnalis Suriah, Ibrahim Abdulkadir dan Firaz Hamadi ditemukan tewas akibat dipenggal di rumahnya di Urfa, Turki tenggara (30/10).

Dua jurnalis Suriah, Ibrahim Abdulkadir dan Firaz Hamadi ditemukan tewas akibat dipenggal di rumahnya di Urfa, Turki tenggara (30/10).

Dua orang wartawan Suriah, yang juga aktivis yang menentang ISIS dan pemerintah Suriah, telah tewas di sebuah kota di Turki tenggara.

Salah seorang dari wartawan pria yang tewas itu, Ibrahim Abdulkadir, adalah redaktur sebuah suratkabar Suriah "Ayn Vatan".

Seorang wartawan lainnya, Firaz Hamadi, adalah seorang wartawan suratkabar yang sama, yang pada mulanya merupakan suratkabar yang mengutuk rejim Bashar al-Assad. Harian ini kemudian menjadi dikenal atas kecamannya yang sangat keras terhadap kelompok militan ISIS.

Menurut laporan beberapa suratkabar Turki, kedua pria itu dipenggal. Satu laporan mengatakan satu pisau “gaya Rambo” digunakan untuk membunuh keduanya, yang kabarnya kelahiran Raqqa, kota Suriah yang telah digunakan ISIS sebagai “ibukota” de-facto-nya.

Mayat wartawan itu ditemukan Jumat (30/10) pagi, tetapi tidak jelas kapan pria tersebut, keduanya berusia 20-an tahun, meninggal.

Mereka tinggal bersama dalam satu apartemen di Ataturk daerah Sanliurfa, kota Turki yang 55 kilometer jauhnya dari perbatasan Suriah. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG