Tautan-tautan Akses

2 Warga Inggris Hadapi Tuntutan Hukuman Mati di Bali


Lindsay Sandiford saat ditangkap karena di bandara Ngurah Rai, Denpasar, karena menyelundupkan kokain.(Foto: VOA/Muliarta).

Lindsay Sandiford saat ditangkap karena di bandara Ngurah Rai, Denpasar, karena menyelundupkan kokain.(Foto: VOA/Muliarta).

Dua warga negara Inggris menjalani sidang di Bali atas dugaan menyelundupkan kokain dan menghadapi ancaman hukuman mati.

Dua warga negara Inggris menjalani sidang di Pengadilan Denpasar karena dugaan menyelundupkan kokain ke Bali dan menghadapi ancaman hukuman mati.

Lindsay June Sandiford, 56, ditangkap pada Mei saat mendarat dari Bangkok karena petugas bea cukai di bandar udara Bali menemukan 3,8 kilogram kokain senilai US$2,5 juta dalam tasnya. Polisi juga menangkap tiga warga Inggris lainnya dan seorang warga India.

Tersangka kaki tangan Sandiford, Julian Anthony Pounder yang berusia 47 tahun, menjalani sidang terpisah di pengadilan yang sama Kamis (4/10). Kedua tersangka ini bisa menghadapi pasukan penembak jika terbukti bersalah.

Sandiford, yang tidak didampingi pengacara, menyatakan di pengadilan bahwa ia akan menentang dakwaan yang diajukan penuntut karena tidak akurat. Sidang akan dilanjutkan minggu depan.

Indonesia memiliki undang-undang narkoba yang sangat keras, dengan hukuman seumur hidup dan hukuman mati untuk penyelundupan, pembuatan dan penjualan narkoba. Lebih dari 140 orang sedang menanti hukuman mati karena kejahatan terkait narkoba, sepertiganya orang asing. (AP/AFP)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG