Tautan-tautan Akses

2 Turis Ceko Tewas Ditembak di Albania Utara


Daerah pariwisata Theth di Albania.

Daerah pariwisata Theth di Albania.

Kedua korban sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan kelompok turis asal Ceko di kota Theth di kawasan yang sama.

Dua turis asal Ceko ditembak mati di sebuah jalan di kawasan pegunungan di Albania utara.

Polisi pada hari Sabtu (4/7) mengatakan, Michael Svatos, 27, dan Anna Kosinova, 36, ditemukan tewas di mobil mereka dekat desa Prekal, kawasan Dukagjin, sekitar 150 kilometer dari utara ibukota, Tirana.

Para penyidik menemukan pasangan itu di dalam mobil dan sebuah senapan di dekat mereka. Puluhan peluru ditemukan di luar kendaraan itu.

Ardian Çipa, wakil direktur kepolisian Albania, mengungkapkan, laporan pendahuluan polisi menunjukkan, salah satu penyerang kemungkinan berpergian dengan kedua korban.

Polisi menahan sekitar 30 orang untuk diinterogasi mengenai insiden tersebut dan meminta penduduk setempat bekerjasama dalam penyelidikan. Imbalan sebesar US33 ribu ditawarkan kepada mereka yang bisa memberikan informasi yang mengarah ke penangkapan tersangka.

Menurut polisi dan sejumlah saksi mata, para pembunuh mendorong mobil itu jatuh ke jurang untuk menciptakan kesan kecelakaan.

Kedua korban sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan kelompok turis asal Ceko di kota Theth di kawasan yang sama.

Kawasan pegunungan Theth, yang puncaknya 2400 meter di atas permukaan laut, menarik banyak turis dari Eropa Barat dan Tengah, khususnya orang-orang Ceko.

Tiga turis Ceko pernah hilang di kawasan Dukagjin pada 2001 dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

XS
SM
MD
LG