Tautan-tautan Akses

2 Tentara NATO Tewas dalam Serangan Orang Dalam di Afghanistan


Seorang tentara NATO melakukan patroli di Afghanistan (foto: dok).

Seorang tentara NATO melakukan patroli di Afghanistan (foto: dok).

Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan orang dalam yang mengancam akan melemahkan kepercayaan antara NATO dan pasukan Afghanistan.

NATO mengatakan seorang pria yang mengenakan seragam polisi Afghanistan telah menembak mati dua tentara koalisi di Afghanistan selatan dalam serangan terbaru yang dilakukan orang dalam.

Koalisi internasional itu tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi para pejabat Afghanistan mengatakan penyerang menewaskan dua tentara Inggris Selasa di provinsi Helmand.

Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan orang dalam yang mengancam akan melemahkan kepercayaan antara NATO dan rekan-rekan Afghanistan mereka, sementara pasukan tempur asing bersiap-siap menyelesaikan penarikan tentara dari Afghanistan pada akhir tahun 2014.

Setidaknya 53 anggota pasukan koalisi telah tewas tahun ini akibat serangan tentara dan polisi Afghanistan atau militan yang menyamar sebagai aparat keamanan. Komandan NATO telah mengaitkan seperempat dari apa yang disebut serangan "orang dalam" itu dengan infiltrasi Taliban.

Dalam berita lain, para pejabat pemilu Afghanistan mengatakan pemilu presiden berikutnya akan berlangsung pada tanggal 5 April 2014.
XS
SM
MD
LG