Tautan-tautan Akses

2 Tentara Anggota NATO Tewas di Afghanistan, PM Australia Bertemu Karzai


Kendaraan yang membawa bahan bakar bensin milik pasukan NATO, terbakar di Afghanistan pada hari Jumat.

Kendaraan yang membawa bahan bakar bensin milik pasukan NATO, terbakar di Afghanistan pada hari Jumat.

Seorang tewas dalam serangan pemberontak di Afghanistan utara, sementara seorang lainnya dalam ledakan bom di bagian selatan.

NATO mengatakan dua tentaranya tewas dalam dua hari terakhir. Para pejabat mengatakan satu tentara tewas menyusul serangan pemberontak pada hari Minggu di Afghanistan utara, sementara tentara lainnya tewas pada hari Sabtu dalam sebuah ledakan bom di Afghanistan selatan.

NATO juga mengatakan pasukan Afghanistan dan koalisi menangkap seorang pemimpin tinggi Taliban yang juga ahli bom pada hari Sabtu. NATO mengatakan pemimpin Taliban, yang ditangkap di desa Keshano Kalachec di distrik Kandahar tersebut, sedang menyiapkan serangan bunuh diri.

Gillard Kunjungi Afghanistan dalam Kunjungan Luar Negeri Pertama

Perdana Menteri Australia yang baru terpilih tiba di Afghanistan pada hari Sabtu dalam kunjungan ke luar negeri pertamanya sebagai Perdana Menteri. PM Julia Gillard bertemu dengan Presiden Hamid Karzai, ia meyakinkan Hamid Karzai tekad Australia untuk terus membantu pemerintah Afghanistan dalam memenuhi kebutuhan keamanannya.

Pemimpin Australia ini bersantap bersama pasukan Australia yang ditempatkan di Tarin Kowt dan memberikan penghormatan kepada 21 tentara Australia yang tewas dalam pertempuran melawan pemberontak di Afghanistan.

Perdana Menteri Julia Gillard juga bertemu dengan Jenderal AS David Petraeus, Komandan NATO di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG