Tautan-tautan Akses

2 Serangan Bom di Niger, 13 Orang Cedera


Peta wilayah Niger, Afrika (Foto: dok). Sebuah pangkalan militer di wilayah Agadez dan tambang uranium milik Perancis "Areva" di Arlit

Sebuah tambang uranium milik Perancis dan pangkalan militer di Niger dihantam serangan bom terpisah Kamis pagi (23/5), mencederai sejumlah orang.

Areva, perusahaan yang berbasis di Paris mengatakan 13 karyawannya luka-luka dalam serangan di Arlit, sebuah kota industri di bagian utara Niger. Para saksi mengatakan serangan itu dilakukan oleh seorang pengebom bunuh diri yang meledakkan kendaraannya di luar sarana tersebut.

Para pejabat di Niger mengatakan dalam waktu yang relatif sama, para pejabat keamanan Niger mengatakan serangan bom mobil terjadi di luar sebuah pangkalan militer di Agadez, kira-kira 250 kilometer ke selatan. Belum jelas siapa yang berada di balik serangan-serangan itu.

Niger telah menyumbang pasukan kepada pasukan Afrika Barat yang memerangi pemberontak Islamis yang telah menguasai beberapa bagian Mali. Para militan Islamis telah melancarkan beberapa serangan di daerah itu untuk membalas ofensif tersebut, yang mulanya dipimpin oleh Perancis.
XS
SM
MD
LG