Tautan-tautan Akses

2 Serangan Bom Terpisah di Afghanistan Tewaskan 18 Warga Sipil


Polisi Afghanistan memeriksa sebuah mobil polisi yang rusak dalam serangan bunuh diri di Lashkar Gah, provinsi Helmand (27/9).

Polisi Afghanistan memeriksa sebuah mobil polisi yang rusak dalam serangan bunuh diri di Lashkar Gah, provinsi Helmand (27/9).

Sebuah bom pinggir jalan di Herat menghancurkan mobil van sebuah rombongan pesta perkawinan, menewaskan 16 orang.

Pejabat Afghanistan mengatakan dua serangan bom di barat dan selatan negara itu telah menewaskan sekurangnya 18 warga sipil.

Dalam serangan bom di Afghanistan barat, 16 warga sipil yang tewas berasal dari satu keluarga. Mereka adalah rombongan pesta perkawinan yang mobil vannya hancur kena bom pinggir jalan.

Para pejabat mengatakan bom pinggir jalan itu meledak hari Selasa di provinsi Herat, Afghanistan barat menghancurkan van itu dan hanya empat orang selamat. Sebagian besar korban tewas adalah keluarga.

Korban tewas termasuk 11 anak, empat perempuan dan sopir. Tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab.

Dalam serangan kedua, seorang penyerang bunuh diri Taliban meledakkan kendaraannya dekat pos polisi di kota selatan, Laskar Gah, ibukota provinsi Helmand.

Pejabat mengatakan ledakan itu terjadi di luar toko daging yang melayani personil keamanan Afghanistan. Sekurangnya dua warga sipil tewas dan 26 orang lainnya cedera, 10 di antaranya polisi.

XS
SM
MD
LG