Tautan-tautan Akses

2 Pria Culik Seorang Pastur Perancis di Kamerun


Pastur Perancis Georges Vandenbeusch yang diculik di Kamerun (foto: dok).

Pastur Perancis Georges Vandenbeusch yang diculik di Kamerun (foto: dok).

Kementerian luar negeri Perancis mengatakan seorang pastur Perancis telah diculik di Kamerun utara, dekat perbatasan dengan Nigeria hari Rabu (13/11) malam.

Kementerian Luar Negeri Perancis mengatakan Pastur Georges Vandenbeusch diculik hari Rabu (13/11) malam di dekat kota Koza, sekitar 30 kilometer dari perbatasan dengan Nigeria.

Ouhe Kolande, deputi kepala polisi distrik Mayo-Tsanaga, Kamerun barat laut membenarkan penculikan itu kepada VOA.

Dia mengatakan ada dua pria datang dan menyerang pastur itu. Seorang biarawati melihat kejadian itu dan memberitahu para tetangga. Ia mengatakan, ketika para tetangga keluar rumah, kedua penyerang memaksa pastur tersebut naik ke sepeda motor dan membawanya pergi. Kami duga mereka anggota Boko Haram sebab mereka telah berada di wilayah ini beberapa lama. – Demikian ujar Kolande.

Kolonel Tatang Francis, seorang komandan militer di Kamerun utara, memberitahu VOA bahwa pengejaran sedang berlangsung tetapi kedua penyerang tampaknya telah kembali melintasi perbatasan menuju Nigeria.

Dia mengatakan motivasi penculikan itu belum jelas. Perancis mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang di Kamerun untuk mencari para penculik itu dan membebaskan pastur tersebut.
XS
SM
MD
LG