Tautan-tautan Akses

AS

2 Polisi New York Tewas Ditembak Dalam Mobil Patroli


Petugas memeriksa lokasi tempat dua polisi New York ditembak di sekitar Bedford-Stuyvesant, Brooklyn, New York, 20 Desember 2014.

Petugas memeriksa lokasi tempat dua polisi New York ditembak di sekitar Bedford-Stuyvesant, Brooklyn, New York, 20 Desember 2014.

Dua polisi, seorang di antaranya baru menikah, tertembak di kepalanya melalui jendela mobil mereka di tengah hari bolong di Brooklyn, New York, dalam sebuah serangan yang membuat kota terbesar di Amerika itu terguncang beberapa hari menjelang Natal.

Penembak berusia 28 tahun itu, Ismaaiyl Brinsley, menembak dan melukai mantan pacarnya di Baltimore, Sabtu (20/12), sebelum ia pergi ke Brooklyn untuk membunuh dua polisi.

Posting di media sosial menunjukkan bahwa Brinsley "bersikap sangat berat sebelah terhadap polisiā€.

Seorang polisi yang telah bekerja selama tujuh tahun, Wenjian Liu, yang baru menikah dua bulan lalu, dan Rafael Ramos, yang meninggalkan anak laki-laki berusia 13 tahun, "disergap dan dibunuh" ketika mereka duduk di kursi depan mobil polisi yang bertuliskan NYPD atau New York Police Department, kata petugas.

Kedua polisi itu tidak punya kesempatan mengambil senjata mereka sebelum Brinsley menembaki beberapa kali dan melarikan diri ke sebuah stasiun kereta api bawah tanah di dekatnya.

Brinsley ditemukan menembak kepalanya sendiri di peron stasiun kereta api, dengan senjata semi-otomatis berwarna perak yang ditemukan di dekat tubuhnya.

Walikota New York, Bill de Blasio mengatakan, kota berpenduduk 8.4 juta itu berduka.

XS
SM
MD
LG