Tautan-tautan Akses

AS

2 Polisi Ditembak di San Diego, 1 Tewas


Polisi San Diego Police bersiap memasuki rumah tersangka penembakan di kota itu (29/7). (AP/Denis Poroy)

Polisi San Diego Police bersiap memasuki rumah tersangka penembakan di kota itu (29/7). (AP/Denis Poroy)

Seorang laki-laki Hispanik yang menjadi tersangka telah ditangkap. Ia dilaporkan berada dalam kondisi kritis dengan luka tembakan dan dirawat di rumah sakit.

Seorang polisi tewas dan seorang lainnya luka parah dalam penembakan Jumat dini hari (29/7), di San Diego, menurut pernyataan kepala polisi di kota tersebut.

Penembakan terjadi di sebuah daerah perumahan setelah polisi menahan kendaraan di jalan. Petugas yang berada di daerah itu langsung datang ke lokasi untuk menanggapi panggilan darurat, dan menemukan dua petugas tertembak, satu dengan beberapa tembakan di dada.

Media lokal melaporkan rekan petugas membawanya dengan kendaraan patroli ke rumah sakit sementara melakukan prosedur penyelamatan nyawa.

“Saya dengan sedih harus melaporkan kami tidak berhasil menyelamatkan nyawanya,” kata kepala polisi Shelley Zimmerman.

Zimmerman mengatakan, seorang laki-laki Hispanik yang menjadi tersangka telah ditangkap. Ia dilaporkan berada dalam kondisi kritis dengan luka tembakan dan dirawat di rumah sakit.

Petugas lainnya yang terluka menjalani pembedahan dan diperkirakan akan selamat, kata Zimmerman dalam sebuah pesan Twitter.

Penyelidikan atas insiden ini masih berlangsung. [jm]

XS
SM
MD
LG