Tautan-tautan Akses

2 Pendaki Tewas di Pegunungan Selandia Baru


Pegunungan di Selandia Baru. Dua orang pendaki tewas setelah terjebak dua malam akibat cuaca buruk. (Foto: Dok)

Pegunungan di Selandia Baru. Dua orang pendaki tewas setelah terjebak dua malam akibat cuaca buruk. (Foto: Dok)

Dua pendaki gunung tewas di pegunungan Taranaki di Selandia Baru setelah terjebak selama dua malam.

Kepolisian Selandia Baru, sebagaimana dikutip kantor berita Associated Press, mengatakan warga Jepang Hiroki Ogawa, 31, dan warga Selandia Baru Nicole Sutton, 29, merupakan bagian dari sekelompok pendaki gunung yang mencapai Pegunungan Taranaki, Sabtu (26/10) sebelum terjebak cuaca buruk.

Dua pendaki lain dari kelompok itu berhasil menyelamatkan diri setelah menghabiskan satu malam di pegunungan itu. Sementara Ogawa dan Sutton yang mengubur diri mereka sendiri di dalam salju – sebagai cara terbaik yang dapat dilakukan – juga telah mengirim SMS kepada polisi hingga Minggu malam.

Tetapi kondisi buruk membuat tim SAR tidak bisa menyelamatkan keduanya hingga Senin pagi. Polisi mengatakan Sutton masih hidup ketika tim SAR tiba, tetapi kemudian tidak bereaksi sama sekali.

Kondisi buruk pada Senin juga memaksa tim SAR meninggalkan kedua jenazah di gunung tersebut. Mereka berencana akan kembali Selasa.

Orangtua Sutton mengatakan Sutton dan Ogawa adalah sepasang kekasih dan berencana menikah suatu hari nanti. Ogawa adalah peneliti tamu di fakultas lingkungan hidup di University of Auckland.
XS
SM
MD
LG