Tautan-tautan Akses

2 Partai Politik Kamboja Belum Capai Kesepakatan


Wakil dari partai yang berkuasa di Kamboja, CPP dan partai oposisi CNRP dalam pembicaraan di Phnom Penh hari Selasa (5/11).

Wakil dari partai yang berkuasa di Kamboja, CPP dan partai oposisi CNRP dalam pembicaraan di Phnom Penh hari Selasa (5/11).

Partai yang berkuasa di Kamboja, CPP tidak menyetujui penyelidikan atas pemilu baru-baru ini yang disebut partai oposisi CNRP penuh dengan kecurangan.

Partai berkuasa dan partai oposisi di Kamboja hari Selasa (5/11) kembali ke meja perundingan di Phnom Penh guna mengakhiri krisis politik terkait pemilu yang disengketakan.

Kedua pihak bertemu selama tiga jam di Majelis Nasional, badan legislatif yang diboikot pihak oposisi Partai CNRP setelah pemilu bulan Juli.

Usai pertemuan, pernyataan pihak oposisi mengatakan bahwa pertemuan itu tidak sukses, karena partai berkuasa CPP tidak menyetujui penyelidikan atas pemilu baru-baru ini yang disebut CNRP penuh dengan kecurangan.

Namun, kepala tim perunding CPP, Prom Sokha, mengatakan pembicaraan itu adalah langkah penting menuju reformasi.

Pertemuan hari Selasa menyusul kunjungan diplomat senior Amerika Scot Marciel ke Kamboja. Marciel, Wakil Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Urusan Asia Timur dan Pasifik, hari Senin mengatakan kepada para wartawan Amerika tidak ingin memaksakan solusi atas Kamboja.
XS
SM
MD
LG